Adakah tanaman herbal untuk mengontrol gula darah yang sering turun naik ? Ingin sembuh dari penyakit gula atau diabetes ?

Tanaman herbal obat diabetes banyak terdapat di sekitar kita namun sayang kita tidak mengetahuinya, setelah www.spotdiet.web.id membahas tentang suplemen diet untuk pria kali ini kita coba membahas tentang beberapa herbal untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh.

Secara sederhana, penyakit gula atau diabetes melitus bisa di katakan akibat dari rusaknya organ pankreas sehingga produksi insulin yang berfungsi untuk memaksimalkan pembakaran gula menjadi energi terganggu sehingga terjadilah kadar gula yang beredar di dalam darah terlalu banyak dan di kenal dengan penyakit gula.

Selain beresiko menimbulkan beberapa komplikasi yang berbahaya, penyakit gula atau diabetes melitus ini bisa menyebabkan luka yang sulit sembuh karena suplai nutrisi ke jaringan kulit paling ujung sangat kurang akibat penyempitan pembuluh darah yang terganggu oleh kadar gula dalam darah yang di kenal dengan penyakig luka diabetes atau luka gangren.

Penderita penyakit gula atau orang yang memiliki kadar gula darah tinggi biasanya mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mengontrol, menurunkan serta menjaga kadar gula darahnya di ambang normal. Namun tahukah anda, ada beberapa tanaman herbal untuk mengontrol gula darah di sekitar kita ? berikut ini beberapa tanaman obat herbal untuk mengontrol gula darah dan membantu penyembuhan penyakit gula atau diabet.

  • Pare / paria (sunda)

Sebagian dari kita mungkin terlintas rasanya yang pahit ya ^-^ namun di balik rasanya yang terkenal pahit ini, pare memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh dan membantu penyembuhan penyakit gula secara alami.

Kandungan gizi buah pare yang paling utama adalah phyto nutrient, folat, vitamin C, flavonoid, vitamin B komplek  serat dan charntin.

Charntin sendiri merupakan peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid yang dapat membantu menyembuhkan penyakit gula atau diabetes diabetes.

Semua komponen yang terkandung di dalam pare ini akan secara aktif mempengaruhi penurunan kadar gula di peredaran darah. Pare juga membantu untuk mencegah lonjakan penurunan insulin dengan jalan mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang telah diperoleh dari makanan.

Pare tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat lain yang berfungsi untuk menurunkan gula darah. Hal ini karena pare sebagai penurun gula darah bukan untuk menaikkan gula darah tersebut.

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara mengolah pare sebagai obat gula darah, kami memiliki resep untuk Anda mengolah pare sebagai berikut :

Siapkan

– 200 gram buah pare segar
– 2 gelas air bersih

Cara membuat :

– Potong-potong buah pare lalu tuang air 2 gelas
– Rebus hingga air tersisa 1 gelas saja
– Angkat, dinginkan, dan minum air rebusan pare.

  • Kayu Manis

Terkait dengan penyakit gula darah, kayu manis dapat mengontrol kadar gula darah. Mengapa? Ini dikarenakan kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu dalam mengontrol kadar gula dalam darah.

Satu gram kayu manus bisa menurunkan kadar gula darah dengan baik. Dimana kandungan yang terdapat dalam kayu manis dapat membunuh kolesterol jahat yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

  • Buah Merah

Buah merah adalah buah tradisional khas dari Papua. Oleh masyarakat Wamena, Papua, buah ini disebut kuansu. Nama ilmiah dari buah merah ini adalah Pandanus Conoideus.

Potensi utama dari buah merah di Papua secara tradisional digunakan sebagai sumber minyak nabati (minyak karotenoid) oleh masyarakat yang tinggal didaerah pegunungan dan pesisir.

Terkait dengan diabetes, buah merah dapat memperbaiki fungsi kerja pankreas sehingga pankreas dapat memproduksi insulin dengan baik. Pada buah merah terdapat tokoferol dan vitamin E, yang dapat memperbaiki pankreas untuk memproduksi insulin dan menghilangkan resistensi insulin oleh tubuh.

Ingatlah saudaraku, penyakit gula atau diabetes terjadi tidak sekaligus namun terjadi secara bertahap sampai gula darah menjadi naik sehingga pengobatannyapun tidak sekaligus namun harus bertahap juga, tidak ada kata terlambat untuk berubah, semangatlah dan semoga lekas sembuh.

Saran saya jika anda tidak ingin mengkonsumsi obat kimia atau ingin mengganti obat dengan tanaman herbal namun malas mengolahnya setiap hari tidak apa-apa karena sekarang ada obat penyakit gula atau obat diabetes melitus herbal yang siap minum dan mengandung berbagai macam senyawa aktif yang dapat memperbaiki kinerja pankreas dan memaksimalkan insulin agar kada gula dalam darah dapat di proses menjadi energi dan menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Alasannya :

  • Produk obat alami ini terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengandung BKO (bahan kimia obat) dan hanya mengandung ekstrak herbal alami sehingga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping meskipun di konsumsi jangka panjang
  • Di dalamnya merupakan hasil ekstraksi bahan herbal alami yang di proses dengan dedikasi tinggi pakar dan ahli kesehatan yang berpengalaman di dukung dengan teknologi modern dan higienis
  • Di Produksi oleh PT. BMU Indonesia yang menerapkan sistem satu distributor sehingga terjaga keasliannya dan tidak ada produk palsu
  • HEBATNYA produk ini bisa di pesan dan di bayar jika obat sudah sampai dengan kata lain pesan produk ini bisa TRANSFER SETELAH BARANG DI TERIMA

Informasi produk silahkan klik disini

Demikian sekilas penjelasan dan tips pengobatan diabetes secara alami dengan tanaman herbal untuk mengontrol gula darah semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Bergabung dengan kami Like Fanspage di Facebook follow Twitter  dan gabung di Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation