10 Makanan Sehat Untuk Langsingkan Badan

makanan yang buat Anda tetap langsing

10 Makanan sehat untuk langsingkan badan – Makanan pembentuk tubuh ideal, pola makanan sehat yang untuk membentuk tubuh ideal, menu, resep kombinasi makanan untuk langsingkan badan, tips pola makanan alami untuk  tubuh, badan, perut biar cepat langsing.

10 Makanan Untuk Langsingkan Badan – Rasa percaya diri yang tinggi, keluwesan dalam beraktifitas merupakan beberapa efek positif dengan memiliki bentuk tubuh ideal. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk mewujudkan impian memiliki tubuh ideal. Salah satunya adalah dengan menjaga jenis asupan makanan. Makanan untuk langsingkan badan dan pembentuk tubuh ideal banyak sekali. Beberapa diantaranya adalah apel, alpukat, bluberry, gandum, salmon, kacang almond, kentang, oatmeal, dan sayuran hijau.

1. Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit dan penuaan dini. Mengkonsumsi buah apel secara teratur bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta menghindarkan tubuh dari penyakit jantung.

2. Alpukat

Merupakan sumber kalori yang sehat dan tidak mengandung lemak jenuh sehingga tidak membuat badan cepat gemuk. Alpukat sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan sehat. Tidak hanya itu, buah alpukat dapat mencegah pertumbuhan sel penyebab kanker.

3. Bluberry

Makanan pembentuk tubuh ideal yang lain adalah Blueberry. Buah blueberry bisa dikonsumsi secara teratur untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini disebabkan blueberry kaya akan antioksidan dan antiinflamasi.

 

4. Gandum

Gandum memiliki kemampuan alami untuk mengendalikan berat badan dalam setiap orang, tapi kemampuan ini lebih menonjol bagi wanita. Wanita yang mengkonsumsi produk gandum dalam waktu lama menunjukkan penurunan berat badan jauh lebih baik dari pada makanan lain. Jadi, gandum dapat digunakan sebagai menu diet paling ampuh bagi anda yang ingin menjaga asupan penuh gizi tanpa menambah berat badan.

5. Salmon

Apakah Anda suka mengkonsumsi ikan salmon? Selain rasanya yang enak, kandungan vitamin dan omega 3 pada ikan salmon mampu membantu mencerdaskan otak anak. Tidak hanya itu saja, menurut para ahli yang telah melakukan penelitian bahwa mengkonsumsi ikan salmon beberapa kali dalam seminggu mampu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi ikan salmon akan membuat kita merasa cepat kenyang sehingga membuat kita tidak makan secara berlebihan.

panah

KLIK AJA DULU !!!
KLIK AJA DULU !!!

6. Kacang Almond

Mengkonsumsi kacang-kacangan terutama kacang almond dapat membantu menurunkan berat badan. Kacang almond mampu membantu Anda lebih cepat kenyang sehingga membuat kita menjadi tidak makan secara berlebihan dan membantu mengurangi nafsu makan.

7. Kentang

Dari hasil uji coba terhadap pria dan wanita yang menjadikan kentang sebagai bagian dari program penurunan berat badan, terbukti berhasil mengurangi bobot tubuh berlebih. Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan kentang sebaiknya konsumsi kentang yang dikukus atau direbus. Hindari kentang yang digoreng, karena kandungan lemak yang ada dalam kentang goreng cukup tinggi dan bisa merusak program diet Anda.

8. Oatmeal

Salah satu menu makanan yang dimasukan ke dalam menu diet adalah oatmeal. Hal ini karena memang telah disadari berbagai manfaat diet dengan oatmeal. Kandungan di dalamnya terdapat karbohidrat, protein, air dan juga serat. Dengan rasa yang tak terlalu manis namun cukup membuat kenyang maka oatmeal menjadi jenis makanan yang layak dimasukan ke dalam menu diet.

9. Ubi Jalar

Makanan yang satu ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Ketika Anda makan satu atau duah buah saja, perut Anda akan merasa kenyang sehingga enggan untuk mengkonsumsi makanan lain setelahnya. Ubi jalar juga kaya dengan kandungan lain seperti lemak, protein, kalori, serat, kalsium, zat besi, karoten, dan sebagainya.

10. Sayuran Hijau

Jika Anda ingin langsing dalam waktu singkat dan aman, konsumsilah sayuran hijau untuk diet Anda. Hampir semua jenis sayuran dapat membuat Anda lebih cepat merasa kenyang. Seporsi mangkuk besar sayuran akan cukup membuat perut Anda penuh, layaknya Anda makan sepiring nasi dengan lauk ikan. Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan serat di dalamnya. Diantara sayuran yang bagus untuk diet adalah Brokoli, Daun Selada, Sawi Hijau, dan Mentimun.

Itulah tadi “10 Makanan Sehat Untuk Langsingkan Badan”, masih banyak jenis makanan yang lain untuk melangsingkan badan dan pembentuk tubuh ideal. Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini secara teratur, kita akan bisa menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal di samping berolahraga secara teratur dan menyeimbangkan kuantitas serta kualitas istirahat tubuh dengan aktivitas yang kita lakukan. Kesungguhan menjaga pola makan dan pola hidup sehat juga sangat menentukan kesuksesan dalam usaha memiliki bentuk tubuh yang ideal dan juga sehat.

10 Makanan Sehat Untuk Langsingkan Badan

www.spotdiet.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!