Daftar Makanan Yang Bisa Menyebabkan Gemuk

Daftar makanan penyebab gemuk, jenis macam-macam makanan yang menyebabkan penyebab gemuk, berat badan naik, bertambah, berlebih.

Berat badan berlebih selain tidak menarik untuk dilihat juga tidak baik untuk kesehatan. Kelebihan berat badan dapat disebabkan oleh makanan. Berikut beberapa daftar makanan yang menyebabkan gemuk.

1. Makanan yang mengandung lemak hewani

Beberapa jenis makanan mengandung lemak hewani yang tinggi antara lain adalah kornet. Kornet berasal dari daging. Kornet adalah daging cincang yang diolah dengan bumbu. Daging memiliki kandungan lemak yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan tentu saja dapat meningkatkan simpanan lemak di bawah kulit. Selain kornet, sosis juga dapat menimbulkan kegemukan. Sosis sapi mempunyai resiko menggemukkan badan lebih besar dari pada sosis ayam.

2. Mie Instan

Makanan instan seperti mie mempunyai kandungan karbohidrat tinggi. Di dalam karbohidrat kompleks seperti terdapat di dalam mie instan, akan terpecah menjadi glukosa. Glukosa berperan terhadap pembentukan lemak. Selain itu di dalam mie instan itu sendiri juga terkandung lemak yang tidak sedikit. Oleh karena itu banyak makan mie instan akan cepat menambah berat badan.

3. Makanan Manis

Makanan yang manis-manis dan mengandung kadar glukosa tinggi akan menyebabkan berat badan cepat meningkat. Glukosa menjadi salah satu jenis makanan penyebab naiknya berat badan yang cukup potensial tak hanya meningkatkan berat badan saja melainkan juga akan menambah resiko timbulnya penyakit lain seperti diabetes melitus.

KLIK AJA DULU !!!
KLIK AJA DULU !!!

4. Makanan yang digoreng

Minyak goreng terutama yang terbuat dari bahan kelapa murni mempunyai kandungan asam lemak jenuh yang cukup tinggi. Asam lemak jenuh tidak mudah untuk bereaksi dengan senyawa lain sehingga cenderung akan disimpan di dalam jaringan dan menjadi simpanan lemak di bawah kulit.

5. Makanan yang mengandung protein tinggi

Protein sangat bagus untuk pertumbuhan sel tubuh serta perbaikan sel yang rusak. Namun porsi protein yang berlebih akan dimetabolisme secara lanjut menjadi lemak melalui siklus krebs yang selanjutnya akan menghasilkan penumpukan lemak pada tubuh, salah satunya adalah yang disimpan di bawah jaringan kulit dan meningkatkan berat badan.

Demikian makanan penyebab badan jadi gemuk yang harus dikelola untuk dikurangi porsinya di dalam diet. Semoga membantu bagi yang sedang melaksanakan program diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!